Minggu, 31 Oktober 2010

All About Studensite


Studentsite adalah situs resmi mahasiswa Universitas Gunadarma, studentsite disediakan untuk memperoleh informasi dari dosen maupun program studi yang dapat secara langsung diketahui melalui situs mahasiswa tersebut. Situs ini dapat digunakan untuk mendukung proses belajar-mengajar yaitu melalui (a) informasi jadwal kuliah dan ujian, (b) informasi atau tugas dari dosen, dan (c) Daftar Nilai Sementara (DNS).

Selain itu, USER ID dan password pada studentsite ini dapat digunakan untuk mengakses layanan ICT lainnya yaitu UG-Hotzone, Internet Lounge, Integrated Lab, Career Center, dan E-Learning Center. Fitur lainnya adalah fasilitas email, forum atau group discussion, pendaftaran sidang akhir, dan pemesanan surat keterangan.

Studentsite dapat di akses melalui http://studentsite.gunadarma.ac.id, di sini
kita bisa mengetahui info tentang kemahasiswaan. Biasanya info yang terdapat di halaman ini adalah info mengenai seminar, lomba, workshop, informasi dari dosen, program studi dan sebagainya.

 Berikut ini adalah fasilitas-fasilitas yang terdapat dalam studentsite berikut fungsinya
1.       Locker 
Dalam fasilitas ini, kita dapat mengirimkan tugas, tulisan, rangkuman nilai, jadwal kuliah, jadwal seminar atau workshop dll. Di dalam locker, kita juga dapat melihat tugas-tugas yang diberikan oleh dosen melalui lecture massage. Untuk menggunakan segala fasilitas tersebut, kita tinggal memilih menu paa MENU LAYANAN STUDENSITE yang berada pada pojok kanan atas pada menu locker.

2.       E-mail
Fasilitas ini memungkinkan kita untuk mengirim pesan e-mail kepada mahasiswa gunadarma dan dosen yang telah memiliki account studentsite atau e-mail khusus gunadarma.

3.       Calender
Fasilitas ini digunakan untuk melihat kalender, user juga dapat menuliskan jadwalnya dalam fasilitas ini, sehingga user dapat mengingatkan dirinya jika ada sesuatu yang harus dilakukan pada tanggal tertentu.

4.       Address book
Untuk menyimpan alamat, no telp dan lain-lain. Memiliki fungsi yang sama dengan buku alamat yang biasa digunakan masyarakat umum.

5.       Info Log
Untuk membuat catatan, buku telp, atau membuat catatn hal-hal yang ingin dilakukan.

6.       Forum
Untuk masuk ke UG forum yang berisi tentang agenda kegiatan-kegiatan kampus Gunadarma.
7.       Bookmark
Untuk user baru, biasanya di dalam faslitas ini tersedia berbagai macam info tentang computer. Seperti daftar perintah layanan run pada windows. Juga berisi program – program yang bias di download secara gratis.

8.       Polls
Berfungsi untuk memberikan polling menu yang sering digunakan dalam studentsite.

Kelebihan
Menurut saya, studentsite sangatlah membantu mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya di Gunadarma. Karena studentsite tidak hanya berisi info-info tentang kampus, namun juga dapat menghubungkan antara mahasiswa dengan dosen tanpa perlu bertatap muka secara langsung.

Kekurangan
Studentsite terkadang koneksinya suka error , selain itu tampilan yang monoton dan kurang menarik pun menjadi salah satu kekurangan yang  membuat mahasiswa terkadang malas untuk membuka studentsite.

SEKIAN WASSALAM ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar