Jumat, 07 Oktober 2011

Project Integration Management

Integrasi Manajemen Proyek Kawasan Pengetahuan mencakup proses dan kegiatan yang diperlukan untuk mengidentifikasi, menentukan, menggabungkan, menyatukan, dan mengkoordinasikan berbagai proses dan kegiatan proyek manajemen dalam Grup Manajemen Proyek Proses. Dalam konteks manajemen proyek, integrasi mencakup karakteristik penyatuan, konsolidasi, artikulasi, dan tindakan integratif yang penting untuk penyelesaian proyek, pelanggan berhasil memenuhi persyaratan dan stakeholder lain, dan harapan mengelola. Integrasi, dalam konteks mengelola proyek, membuat pilihan tentang tempat untuk memusatkan sumber daya dan upaya pada setiap hari tertentu, mengantisipasi masalah potensial, berurusan dengan isu-isu ini sebelum mereka menjadi kritis, dan koordinasi bekerja untuk proyek secara keseluruhan baik. Upaya integrasi juga melibatkan membuat trade-off antara tujuan yang bersaing dan alternatif. Proses manajemen proyek yang biasanya disajikan sebagai komponen diskrit dengan baik-didefinisikan antarmuka sementara, dalam prakteknya, mereka tumpang tindih dan berinteraksi dengan cara yang tidak bisa sepenuhnya rinci dalam panduan apapun.


Kebutuhan untuk integrasi dalam manajemen proyek menjadi nyata dalam situasi di mana masing-masing proses berinteraksi. Sebagai contoh, perkiraan biaya yang diperlukan untuk rencana kontingensi melibatkan integrasi dari proses perencanaan yang dijelaskan secara lebih rinci dalam proses Manajemen Biaya Proyek, Manajemen Proyek Waktu proses, dan proses Risiko Manajemen Proyek. Ketika resiko tambahan yang terkait dengan berbagai alternatif staf diidentifikasi, maka satu atau lebih dari proses-proses harus ditinjau kembali. Para deliverable proyek juga perlu diintegrasikan dengan operasi yang sedang berlangsung baik organisasi melakukan atau organisasi pelanggan, atau dengan perencanaan strategis jangka panjang yang mengambil masalah masa depan dan peluang menjadi pertimbangan.


Praktisi manajemen proyek yang paling berpengalaman tahu bahwa tidak ada cara tunggal untuk mengelola proyek. Mereka menerapkan proyek manajemen pengetahuan, keterampilan, dan proses dalam perintah yang berbeda dan derajat ketelitian untuk mencapai kinerja proyek yang diinginkan. Namun, persepsi bahwa suatu proses tertentu tidak diperlukan tidak berarti bahwa hal itu tidak harus ditangani. Manajer proyek dan tim proyek harus mengatasi setiap proses, dan tingkat pelaksanaan untuk setiap proses harus ditentukan untuk setiap proyek tertentu.


Sifat integratif proyek dan manajemen proyek dapat lebih dipahami jika kita berpikir dari kegiatan lainnya yang dilakukan sambil menyelesaikan proyek. Sebagai contoh, beberapa kegiatan yang dilakukan oleh tim manajemen proyek bisa untuk:

. • Menganalisis dan memahami ruang lingkup. Ini termasuk proyek dan persyaratan produk, kriteria, asumsi, kendala, dan pengaruh lain yang terkait dengan proyek, dan bagaimana masing-masing akan dikelola atau ditangani dalam proyek.

. • Dokumen kriteria khusus dari persyaratan produk.

. • Memahami bagaimana untuk mengambil informasi diidentifikasi dan mengubahnya menjadi rencana pengelolaan proyek menggunakan Kelompok Proses Perencanaan.

. • Siapkan struktur rincian kerja.

. • Mengambil tindakan yang tepat untuk memiliki proyek dilakukan sesuai dengan rencana manajemen proyek, direncanakan set proses yang terintegrasi, dan ruang lingkup yang direncanakan.

. • Mengukur dan memonitor status proyek, proses dan produk.

. • Menganalisis risiko proyek. Di antara proses dalam Grup Manajemen Proyek Proses, link sering iterasi. Kelompok Proses Perencanaan menyediakan Kelompok Proses Pelaksana dengan rencana manajemen proyek didokumentasikan di awal proyek dan kemudian memfasilitasi update untuk rencana manajemen proyek jika perubahan terjadi sebagai proyek berlangsung. Integrasi terutama berkaitan dengan efektif mengintegrasikan proses antara Grup Manajemen Proyek Proses yang diperlukan untuk mencapai tujuan proyek dalam prosedur organisasi ditetapkan.

Proses integratif proyek manajemen meliputi:

1. Mengembangkan Piagam Proyek - mengembangkan project charter yang secara resmi mengesahkan sebuah proyek atau fase proyek.

2. Mengembangkan Proyek Lingkup Pernyataan Awal - mengembangkan pernyataan lingkup proyek awal yang memberikan narasi lingkup tingkat tinggi.

3. Mengembangkan Rencana Manajemen Proyek - mendokumentasikan tindakan yang diperlukan untuk mendefinisikan, mempersiapkan, mengintegrasikan, dan mengkoordinasikan semua rencana anak menjadi rencana manajemen proyek.

4. Langsung dan Mengelola Pelaksanaan Proyek - melaksanakan pekerjaan didefinisikan dalam rencana manajemen proyek untuk mencapai persyaratan proyek didefinisikan dalam pernyataan ruang lingkup proyek.

5. Monitor dan Pengendalian Proyek Kerja - pemantauan dan mengendalikan proses yang digunakan untuk memulai, merencanakan, melaksanakan, dan menutup proyek untuk memenuhi tujuan kinerja yang ditetapkan dalam rencana manajemen proyek.

6. Terpadu Ubah Kontrol - meninjau semua permintaan perubahan, menyetujui perubahan, dan mengendalikan perubahan pada kiriman dan aset proses organisasional.

7. Tutup Proyek - menyelesaikan semua kegiatan di semua Kelompok Manajemen Proyek Proses untuk secara resmi menutup proyek atau fase proyek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar